Langsung ke konten utama

OPPORTVNVS ADEST – Koin Alien ?

Adalah sebuah koin yang dibuat di Prancis pada tahun 1680. Koin ini masih jadi topic pembicaraan pada saat ini.

The image “http://www.thelivingmoon.com/49ufo_files/04images/Paintings/Coin_001.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

                                                       OPPORTVNVS ADEST


Gambar di atas adalah gambar dari koin tersebut. Ada tulisan OPPORTVNVS ADEST mengelilingi pinggiran koin tersebut. Kurang lebih arti dari tulisan tersebut adalah “ It is here at an opportune time” atau bahasa indonesianya “ di sinilah waktu yang tepat”. Koin ini memiliki 2 sisi. Depan dan Belakang. Gambar yang diatas adalah sisi yang depan.
Sisi sebaliknya akan ditampilkan pada gambar di bawah:

The image “http://www.thelivingmoon.com/49ufo_files/04images/Paintings/Coin_002.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

                                                    HÆC PER TE AVCTA COLAM

Tulisan yang ada di sisi sebaliknya itu adalah HÆC PER TE AVCTA COLAM artinya “Let this growth be pleasing for your heart”  atau bahasa Indonesianya adalah “biarkan perkembangan ini menyenangkan hatimu”.

Misteri yang akan dibahas di sini bukanlah tulisannya tapi ada pada gambar seperti UFO yang dipahat di permukaan koin

The image “http://www.thelivingmoon.com/49ufo_files/04images/Paintings/Coin_001.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Gambar Seperti UFO yang terlihat melayang  di koin tersebut.

Seperti sudah dijelaskan di atas kalau koin ini dibuat di Perancis pada tahun 1680, ada yang berpendapat bahwa gambar tersebut bukanlah UFO melainkan representasi dari Ezekiel’s Wheel. Ezekiel’s Wheel ini sendiri adalah sebuah tulisan dalam Alkitab yang berisi tentang “roda di dalam roda” yang dilihat oleh Ezekiel bersamaan dengan penglihatan sosok Tuhan dan 4 mahkluk lainnya. (Maaf kalau ada kesalahan dalam pendeskripsiannya)

http://www.untiedmusic.com/ezekiel/2whlanim.gif
Kira kira beginilah gambarannya
OK, tadi semua itu adalah penjelasan menurut pandangan ufologist dan dari Alkitab. Kalau dari Skeptis bilang itu adalah perisai. Walaupun agak aneh karena jelas-jelas di koin OPPORTVNVS ADEST itu menggambarkan sesuatu yang melayang di  langit, kita bisa melihat dengan jelas bahwa ada awan dan pohon di sana. Pendapat kalau itu perisai sedikit aneh, bukan aneh, soalnya dari bentuk memang mirip dengan perisai.

The image “http://www.thelivingmoon.com/49ufo_files/04images/Paintings/Targe_4.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Jumlah koin yang ini lebih dari satu dan juga banyak yang bergambar benda yang mirip seperti UFO ini.

The image “http://www.thelivingmoon.com/49ufo_files/04images/Paintings/Coin_004.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.


The image “http://www.thelivingmoon.com/49ufo_files/04images/Paintings/Coin_003.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.
                                                                                   
Apapun yang tergambar di koin tersebut pada abad 16 -17 telah menarik perhatian masyarakat pada saat itu. Kita asumsikan saja kalau itu adalah sesuatu yang dianggap istimewa oleh masyarakat Perancis pada waktu itu.

Pendapat yang mengatakan bahwa itu adalah gambar perisai juga bisa masuk akal di koin yang satu ini:

The image “http://www.thelivingmoon.com/49ufo_files/04images/Paintings/Coin_005a.png” cannot be displayed, because it contains errors.

Gamabar ini seperti perisai yang sedang menahan panah. Tapi bisa juga itu adalah UFO yang diserang dari bawah. Soalnya kebetulan ada juga sebuah lukisan pada tahun 1600an yang mirip dengan gambar tersebut.

“Battesimo di Cristo” 1710
Aert De Gelder
(1645-1727)

Perdebatan tentang apa yang dipahat di koin ini masih berlangsung sampai sekarang.

Kalau menurut saya gambar yang ipahat merupakan representasi Ezekiel’s Wheel karena mayoritas Perancis dulu masyarakatnya memeluk agama Kristen dan Katolik.
Nah, balik lagi ke para Readers , menurut anda gambar apakah yang dipahat pada saat itu?

Sumber : http://haritsufo.blogspot.com/2011/03/koin-opportvnvs-adest-alien-coin.html


UPDATE!!!

Menurut beberapa sumber yang telah saya baca ternyata benda yang mirip seperti UFO itu adalah sebuah perisai yang telah diyakini oleh masyarakat Roma pada saat itu menyelamatkan mereka. Kesimpulan itu saya dapatkan setelah saya membaca legenda tentang perisai yang diberikan oleh Jupiter dari langit kepada Raja Roma pada saat itu yang bernama Numa.

Informasinya bisa dilihat di bawah ini: (dalam bahasa Inggris)


    Many coins of this type contained mythological and allegorical scenes, and its mythology has found a literary reference that can explain the nature of the object round which is in the clouds and the earth. It may in fact represent 'Ancil, the sacred shield sent by Jupiter to the King of Rome, Numa Pompilius.The legend is told in different versions, one of Ovid ( "Fasti, Book III ) Numa Pompilio said that it would decide to question Jupiter to be disclosed the secret to defend against its attacks. Jupiter asks in exchange for a human sacrifice, but that Numa is a peaceful man refuses and fails, with puns, to deceive God. Numa fears the wrath of Jupiter, but instead of angry god laughs for the wit and the king promises him the day after the revelation of the secret. The day after Numa Pompilius convene the representatives of the districts of Rome, and at noon, as promised, here is that of lightning pierce the sky that falls from an oval shield right at his feet. The same Jupiter, throwing the shield from the sky, does not know that Rome would have nothing to fear from his enemies as long as the shield was well guarded. The king is to thank god to sacrifice a heifer and the shield door in the sanctuary of your own home, but for fear that it may be stolen, it builds by the artisan Mamurio Veturius (meaning "old Mars') eleven perfectly equal, then commanding them to be carried by I got during the annual procession on March 2.
    According to Dionysius of Halicarnassus, the empire of the world was for the city that kept the 'Ancil. 


iini tentang profil dari Raja Numa yang saya dapat dari Wikipedia :

Setelah kematian Romulus, terjadi masa interregnum selama satu tahun dimana 10 orang anggota senat terpilih memerintah sebagai interrex. Senat kemudian memilih Numa Pompilius, seorang Sabin, untuk menjadi raja berikutnya. Dia dipilih karena reputasinya sebagai orang yang adil dan beriman. Meskipun awalnya Numa tidak mau menerima jabatan kerajaan, ayahnya meyakinkannya untuk menerima posisi itu sebagai cara untuk melayani para dewa.
Masa pemerintahan Numa ditandai dengan perdamaian dan reformasi keagamaan. Numa membangun kuil Janus dan melakukan kesepakatan damai dengan kerajaan tetangga Roma. Numa kemudian menutup pintu kuil tersebut untuk menunjukkan keadaan damai. Numa juga banyak menetapkan dan mendirikan jabatan keagamaan di Roma, contohnya perawan vestaPontifex Maximus, Salii, flamine. Numa mereformasi kalender Romawi dengan menambahkan bulan Januari danFebruari sehingga totalnya menjadi 12 bulan. Numa mengatur wilayah Roma menjadi distrik-distrik untuk menciptakan aministrasi yang lebih baik, membagi-bagi tanah kepada para penduduk, dan membentuk serikat dagang. Tradisi mengatakan bahwa pada masa pemerintahan Numa perisai Jupiter jatuh dari langit, dengan masa depan Roma tertulis di atasnya. Numa memerintahkan untuk membuat sebelas salinannya, yang kemudian dipuja sebagai benda suci oleh orang Romawi. Numa memerintah selama 43 tahun dan meninggal secara alam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Lempengan Tjipetir

Tjipetir Mystery Solved! Heboh Misteri Ditemukannya Lempengan Bertuliskan “Tjipetir” di Pantai Seantero Eropa Tjipetir was the name of a plantation in West Java, west of Bandung. As of 2014, marine debris consisting of blocks of what appears to be gutta-percha with the word “TJIPETIR” on them has been found on beaches throughout Europe. They are believed to be coming from one or more sunken ships. The wreck of the RMS Titanic and the wreck of Miyazaki Maru have both been put forward as potential sources of the blocks. Suatu hari di musim panas 2012, Tracey Williams sedang menemani anjingnya jalan-jalan di pantai dekat rumahnya di  Newquay, Cornwall, Inggris. Perempuan itu melihat benda persegi hitam, mirip talenan, di antara gundukan pasir.

Misteri Kilatan Cahaya Oranye di Rusia

Heboh: Misteri Cahaya Oranye Terang Diatas Russia Membuat Ribuan Warga dan Para Ilmuwan Terpaku! Kilatan sinar berwarna oranye yang luar biasa terangnya telah menerangi langit di wilayah Sverdlovsk di daerah Ural, Rusia. Sementara penduduk setempat menangkap ‘ledakan’ besar di berbagai kamera, begitu pula para ilmuwan dan layanan darurat masih berjuang untuk menjelaskan peristiwa yang tidak biasa itu. Langit malam yang gelap di kota Rezh di wilayah Sverdlovsk Rusia dekat Ekaterinburg berubah oranye terang untuk beberapa sepuluh detik pada tanggal 14 November 2014 lalu dan tertangkap dengan beberapa kamera oleh penduduk setempat.