Langsung ke konten utama

Turkey Mountain Inscription - Goresan Kode Huruf Kuno Yang Misterius

Setelah Los Lunas Decalogue Stone, kali ini Turkey Mountain inscription juga berkutat di masalah yang sama, yaitu adanya penjelajah masa lampau yang telah menemukan amerika terlebih dahulu daripada columbus. Lalu, benarkah klaim tentang kode-kode ini?
penjelasan kode hoax turkey mountain inscription misterius - blog misteri cerita tentang dunia

Turkey Mountain Inscription adalah beberapa kode goresan yang terdapat di gunung Turkey, Oklahoma, Amerika. Kode-kode ini di percaya berasal dari orang yang berhasil mendarat di amerika jauh sebelum columbus menemukan benua amerika, karena inskripsi ini di tulis dalam bahasa eropa dan yunani kuno. Orang yang paling percaya akan hal ini adalah Barry Fell, seorang ephigrapi amatir dan juga profesor kehewanan. Fell percaya huruf-huruf itu adalah huruf Punic yang digunakan oleh bangsa Phoenicians. Berikut adalah inskripsi yang ditemukan di sana. Saya hanya menyertakan sketsanya karena gambar aslinya susah untuk terlihat jelas.

The Bearded Man
penjelasan kode hoax turkey mountain inscription misterius - blog misteri cerita tentang dunia
gambar ini adalah gambar kepala manusia yang menggunakan penutup kepala dengan jenggot yang panjang. Gambar ini memiliki tinggi 51 cm dan lebar 75 cm.

The Name of GWN and PIA



Kode ini di percaya ditulis dalam 2 bahasa. Yang tertulis diatas adalah huruf Ogham (huruf celtic kuno) yang berarti G-W-N atau Gwen/Gwynn, sebuah nama yang berarti Putih.
Yang dibawahnya tertulis PIA seperti huruf alphabet biasa. Tetapi pada huruf A nya terlihat aneh. Yaitu bagian tengahnya yang berbentuk cekung. Barry Fell percaya ini adalah huruf Punic bangsa Phoenician di wilayah Chartagea. Yang berarti pa-ya-a yang juga berarti Putih.

The Zarya and Directions
penjelasan kode hoax turkey mountain inscription misterius - blog misteri cerita tentang dunia
Jajaran huruf teratas T, R dan kotak itu adalah huruf Punic yang dibaca dari kanan ke kiri. Yang berarti Z-rA atau Zarya yang berarti Petani. Sama dengan makna nama George di inggris. 
Di dalam kotak tertulis K-S-R-P-I dalam huruf Punic yang berarti "Terus ke arah ini" ditambah tanda panah diatasnya.
Lalu huruf yang tertulis miring ke bawah adalah S(Z)O-H yang ditulis dalam huruf Numidian (huruf kerajaan algeria kuno 202 SM-46 SM) yang berarti "teruslah"

The Sturdy and Zeb
penjelasan kode hoax turkey mountain inscription misterius - blog misteri cerita tentang dunia
Dari gambar di atas, yang tertulis di sebelah kiri adalah abjad W-T-D atau jika di konversi dalam inggris menjadi Sturdy (sebuah nama untuk laki-laki). Dan yang kanan seperti angka 29, tetapi sebenarnya adalah Z-B atau Zeb atau zebedee yang berarti pemberian dari Tuhan. Ini semua di tulis dalam huruf Punic.

Fact or Fraud? sejauh ini teory barry fell hanya diamini oleh beberapa orang saja seperti Gloria Farley, pengamat bebatuan dan William McNeill, mantan atlet baseball yang juga tertarik dengan sejarah amerika. Sebenarnya ini sungguh aneh karena tak satupun yang mendukung teori barry fadalah orang yang berkompeten di bidangya. Lalu latar belakang barry adalah bidang kehewanan. Bukan arkeologi. Satu pukulan lagi, dalam penerjemahan kode yang dilakukan terlalu dipaksakan. Seperti GWN dan PIA yang menggunakan 2 bahasa Punic dan Celtic, hal ini dirasa mustahil karena 2 bangsa ini berada di tempat yang berjauhan, afrika utara dan skandinavia. Ditambah lagi masa eksis keduanya berbeda dan tidak ada catatan pasti kedua bangsa ini pernah melakukan kontak.
Dalam zarya dan directions memang 2 bahasa numidian dan punic berasal dari daratan yang hampir sama. Tetapi masanya juga berbeda. Tak ada alasan juga menuliskan sebuah kode dengan 2 bahasa berbeda.

Mungkinkah palsu? Mungkin saja. Latar belakang Barry membuat hipotesa seperti ini mungkin untuk menguatkan argumennya terhadap penemuan benua amerika jauh sebelum columbus. ini jelas terlihat dari bukunya yang berisi teori tentang bangsa itu. Seperti celtic, basque, phoenician, egyptians dan lainnya. Tetapi karena banyaknya teori ini tak jarang ditemukan banyak kontradiksi teori 1 dengan yang lainnya. Inilah yang membuat semua teorinya termasuk turkey mountain inscription ditinggalkan oleh para peneliti lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Lempengan Tjipetir

Tjipetir Mystery Solved! Heboh Misteri Ditemukannya Lempengan Bertuliskan “Tjipetir” di Pantai Seantero Eropa Tjipetir was the name of a plantation in West Java, west of Bandung. As of 2014, marine debris consisting of blocks of what appears to be gutta-percha with the word “TJIPETIR” on them has been found on beaches throughout Europe. They are believed to be coming from one or more sunken ships. The wreck of the RMS Titanic and the wreck of Miyazaki Maru have both been put forward as potential sources of the blocks. Suatu hari di musim panas 2012, Tracey Williams sedang menemani anjingnya jalan-jalan di pantai dekat rumahnya di  Newquay, Cornwall, Inggris. Perempuan itu melihat benda persegi hitam, mirip talenan, di antara gundukan pasir.

Misteri Kilatan Cahaya Oranye di Rusia

Heboh: Misteri Cahaya Oranye Terang Diatas Russia Membuat Ribuan Warga dan Para Ilmuwan Terpaku! Kilatan sinar berwarna oranye yang luar biasa terangnya telah menerangi langit di wilayah Sverdlovsk di daerah Ural, Rusia. Sementara penduduk setempat menangkap ‘ledakan’ besar di berbagai kamera, begitu pula para ilmuwan dan layanan darurat masih berjuang untuk menjelaskan peristiwa yang tidak biasa itu. Langit malam yang gelap di kota Rezh di wilayah Sverdlovsk Rusia dekat Ekaterinburg berubah oranye terang untuk beberapa sepuluh detik pada tanggal 14 November 2014 lalu dan tertangkap dengan beberapa kamera oleh penduduk setempat.

OPPORTVNVS ADEST – Koin Alien ?

Adalah sebuah koin yang dibuat di Prancis pada tahun 1680. Koin ini masih jadi topic pembicaraan pada saat ini.                                                        OPPORTVNVS ADEST Gambar di atas adalah gambar dari koin tersebut. Ada tulisan OPPORTVNVS ADEST mengelilingi pinggiran koin tersebut. Kurang lebih arti dari tulisan tersebut adalah “ It is here at an opportune time” atau bahasa indonesianya “ di sinilah waktu yang tepat”. Koin ini memiliki 2 sisi. Depan dan Belakang. Gambar yang diatas adalah sisi yang depan. Sisi sebaliknya akan ditampilkan pada gambar di bawah:                                                     HÆC PER TE AVCTA COLAM Tulisan yang ada di sisi sebaliknya itu adalah HÆC PER TE AVCTA COLAM artinya “Let this growth be pleasing for your heart”  atau bahasa Indonesianya adalah “biarkan perkembangan ini menyenangkan hatimu”. Misteri yang akan dibahas di sini bukanlah tulisannya tapi ada pada gambar seperti UFO yang dipahat di p